Belajar Sambil Bermain, Anak - anak Kampung Kulirik Sangat Gembira Belajar di Rumah Pintar Satgas Yonif 115/ML Pos Pintu Angin 

    Belajar Sambil Bermain, Anak - anak Kampung Kulirik Sangat Gembira Belajar di Rumah Pintar Satgas Yonif 115/ML Pos Pintu Angin 

    PUNCAK JAYA - Kedatangan anak-anak dari Kampung Kulirik  dimanfaatkan oleh personel Pos untuk berbagi ilmu dengan mengajarkan materi Calistung di rumah pintar Pos Pintu Angin Satgas Yonif 115/ML yang terletak di Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya. Minggu (12/11/2023).

    Kegiatan mengajarkan materi Calistung kepada anak-anak Papua merupakan salah satu program yang dilaksanakan oleh seluruh Pos jajaran Satgas Yonif 115/ML untuk membantu program pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa dan meningkatkan kualitas SDM di wilayah Papua.

    Selain itu, anak-anak juga diberikan motivasi dan wawasan agar dapat terus bersemangat dalam menuntut ilmu di sekolah.

    Danpos Pintu Angin Letda Inf Arnold Randy mengatakan, " Meskipun dengan sarana dan prasarana yang sederhana, anak-anak yang hadir terlihat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan belajar bersama di rumah pintar Pos Pintu Angin Satgas Yonif 115/ML. Kami melakukan pendekatan yang berbeda dengan kegaiatan belajar di sekolah. Mereka diajak belajar sambil bermain agar tidak bosan. Setelah kegiatan belajar, Kami mengajak anak-anak untuk makan bersama personel Pos untuk menjalin kedekatan dengan TNI serta memotivasi agar terus hadir di rumah pintar Satgas Yonif 115/ML." Ucap Danpos.

    Salah satu anak yang hadir atas nama Elison mengatakan, " Kami senang bisa belajar di rumah pintar Pos Pintu Angin, disini Kami cukup berpakaian seadanya dan kegaiatan belajar tidak membosankan karena Kami belajar sambil bermain. Ditambah lagi kami dikasih makan setelah belajar sehingga Kami pulang ke rumah dalam kondisi sudah tidak kelaparan." Ucap Elison sambil tersenyum lebar. (*) 

    puncak jaya
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Dampingi...

    Artikel Berikutnya

    AKP Yulandy, Sosok Polisi Tegas Tetapi Humanis

    Berita terkait