Momen Haru Warnai Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 0825/Banyuwangi

    Momen Haru Warnai Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 0825/Banyuwangi

    BANYUWANGI - Kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh Negara atas kerja keras, usaha, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara ini. W.s Kasdim 0825 Mayor Inf Mustohir memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama periode 01 Oktober 2023 di aula Panglima Sudirman jalan R.A. Kartini No. 02 Kepatihan Banyuwangi, Senin (2/10/2023).

    Sebanyak 58 personel prajurit Kodim 0825/Banyuwangi hari ini menerima kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat tersebut terdiri dari, 52 kenaikan pangkat reguler dan 6 kenaikan pangkat penghargaan korps raport. Yaitu kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Momen haru nampak terlihat saat Inspektur Upacara (Irup) melepaskan pangkat lama dan menyematkan pangkat baru satu tingkat lebih tinggi kepada tiga perwakilan yang maju ke depan.

    W.s Kasdim 0825/Banyuwangi Kapten Inf Mustohir, mengucapkan selamat kepada para prajurit yang telah meraih pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Mustohir berharap, para prajurit yang naik pangkat kedepannya dapat meningkatkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pengabdian terbaik kepada satuan, Bangsa dan Negara, serta setiap kehadirannya mampu memberikan keteladanan dan panutan yang dapat dicontoh keluarga dan masyarakat.

    "Kedepan agar semakin profesional. Tingkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang tugas masing-masing, serta proaktif agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas serta hindari dari berbagai bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan, " ucapnya.

    Selain itu menurut Mustohir, kenaikan pangkat juga merupakan momen untuk intropeksi diri agar tumbuh rasa tanggung jawab yang tinggi, selalu mengedepankan kepentingan kesatuan di atas kepentingan pribadi dalam setiap perbuatan saat menghadapi tugas.

    Saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh personil yang naik pangkat, semoga dengan kenaikan pangkat akan membawa perubahan yang lebih baik terhadap keluarga dan lingkungan sekitarnya, " pungkasnya.

    Selesai melaksanakan upacara Kasdim 0825/Banyuwangi beserta para Perwira lainnya mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat dengan didampingi istri. (*)

    banyuwangi jatim kodim 0825/banyuwangi banyuwangi jatim kodim 0825/banyuwangi
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Gelar Doa Bersama Cara Prajurit Kodim 0825/Banyuwangi...

    Artikel Berikutnya

    AKP Yulandy, Sosok Polisi Tegas Tetapi Humanis

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Kapolres; Satreskrim Polres Bitung Amankan Bos BBM Solar Ilegal
    Andry Napitupulu Desak TNI Polri Bersihkan Aksi Geng Motor dan Begal Dari Wilayah Hukum Polres Siantar Dalam Kurun Waktu 48 Jam
    Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang Sambangi Pos Satpam, Perkuat Sinergi Keamanan

    Ikuti Kami