Ringankan Beban Rakyat, Babinsa Bantu Angkat Pasir buat Saluran Air

    Ringankan Beban Rakyat, Babinsa Bantu Angkat Pasir buat Saluran Air

    SUMENEP - Kemanunggalan TNI-Rakyat begitu nampak bukan hanya semboyan semata, Babinsa selalu hadir dalam meringankan kesulitan rakyat. Hal tersebut terbukti saat Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Koptu  Yulianto membantu masyarakat melaksanakan karya bakti membuat saluran irigasi di wilayah Desa Tambak agung Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. Sabtu (25/11/2023). 

    Karya bakti tersebut merupakan langkah antisipasi menghadapi musim penghujan yang dapat mengakibatkan luapan air kemana-mana, sehingga terjadinya banjir.

    Koptu Yulianto disela-sela kegiatan mengatakan, pendampingan dan karya bhakti ini merupakan suatu bentuk dukungan dari babinsa untuk membantu percepatan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya dan pengerjaan saluran air ini pun dilakukan babinsa langsung bersama-sama dengan masyarakat.

    "TNI selalu siap membantu masyarakat, karena tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer turut serta membantu pemerintah dalam rangka menyejahterakan masyarakat, ” ujar Koptu Yulianto. 

    Pihaknya mengaku, akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu pembangunan sarana dan prasarana yang ada diwilayah dan juga akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

    "Bila kesejahteraan masyarakat telah meningkat dengan baik, merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kami para Babinsa, ” pungkas Koptu Yulianto.

    sumenep sumenep
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Pelatihan ATLAS Batch 2: Audit Tools and...

    Artikel Berikutnya

    AKP Yulandy, Sosok Polisi Tegas Tetapi Humanis

    Berita terkait